2014/12/31

Gunakan Permadani Sebagai Pengganti Kursi



(KAYALA) Menyambut tamu undangan untuk event pengajian atau berbuka puasa bersama jauh lebih baik jika menggunakan permadani sebagai alas duduk. Tentunya hal ini selain disesuaikan dengan konsep acara juga difungsikan agar para tamu undangan yang hadir dapat duduk lesehan dengan leluasa.

Alas duduk digunakan sebagai fasilitas untuk lesehan di rumah-rumah. Biasanya diletakkan di ruang tamu atau di ruang keluarga, namun seringkali difungsikan pula untuk fasilitas duduk untuk menyambut kerabat atau tamu.

Alas duduk telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia selama hampir 1 abad. Dahulu alas duduk dibuat dengan anyaman bambu yang dikenal sebagai tikar, lalu kemudian dari tikar mulai berubah menggunakan karpet dan permadani.

Kini permadani telah menjadi ikon alas duduk para tamu undangan untuk acara pengajian atau berbuka puasa bersama. Belakangan permadani justru tak hanya digunakan untuk kedua acara tersebut, karena banyak konsep acara lain juga menggunakan permadani seperti acara wedding, meeting, gathering, bahkan grand opening.